Tuesday, July 20, 2010

BKM Sejahtera Mandiri

BKM SEJAHTERA MANDIRI Kelurahan Kebondalem berdiri sejak tahun 2003 beranggotakan 11 Orang membawahi UPS, UPE, UPL dan 1 Sekretaris BKM dengan Akta Notaris Werdi Lestari, S.H. Nomor 25 tanggal 15 Agustus 2003. BKM Periode 2006-2009 tercatat dengan Akta Notaris Makin Amin,S.H. Nomor 18 tanggal 9 april 2007. Periode 2010 – 2012 dengan akta notaries Tintin Sriyantini. S.H. Nomor 05 tanggal 21 April 2010.

Sejak berdiri pada tahun 2003, BKM Sejahtera Mandiri telah melayani masyarakat miskin terkait dengan penyelesaian masalah di bidang Sosial, Ekonomi dan Lingkungan. BKM melakukan kemitraan dengan berbagai pihak baik dari instansi pemerintah, swasta dan kelompok peduli lainnya untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada.

Pada tahun 2008 BKM Sejahtera Mandiri mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pusat menjadi salah satu lokasi dari 18 lokasi di seluruh Indonesia sebagai PILOT PROJECT program Pengembangan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas/Neighbourhood Development (PLP-BK/ND) PNPM Mandiri Perkotaan.

Program Pengembangan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas/Neighbourhood Development (PLP-BK/ND) PNPM Mandiri Perkotaan di Kelurahan Kebondalem sudah berjalan 1 tahun. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh masyarakat sebagai bagian dari proses perencanaan partisipatif dalam rangka mewujudkan lingkungan permukiman yang lebih baik dan tertata telah selesai dilaksanakan dengan menghasilkan dokumen perencanaan yaitu Rencana pengembangan Permukiman (RPP) dan Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL).

No comments: