Tuesday, July 20, 2010

Dibutuhkan Donatur, Sponsorship dan Kerjasama CSR Perusahaan Untuk Pemberdayaan Masyarakat

Proses kemandirian masyarakat dalam berkehidupan baik dari sisi ekonomi, sosial dan lingkungan dengan indikator tumbuhnya jiwa-jiwa enterpreunership, tanggap terhadap kondisi masyarakat sekitarnya serta sadar akan pentingnya memelihara kesehatan lingkungan merupakan bagian tak terpisahkan dalam upaya membangun bangsa menuju bangsa yang madani.
Neighborhood Development Program atau yang lebih dikenal masyarakat dengan Program Noto Deso adalah perubahan pola pikir masyarakat agar lebih aware terhadap daerahnya, pemanfaatan untuk kemakmuran yang berkelanjutan tanpa merusak alam. Dengan dilibatkannya masyarakat dalam membuat perencanaan sendiri diharapkan mimpi yang dibangun bersama bisa terwujud.
Untuk menjalankan program ini dan mewujudkan cita-cita warga kami mengajak seluruh stakeholder untuk ikut serta dalam proyek ini. Hal ini akan menjadi percontohan dan trigger bagi yang lain untuk melakukan hal yang sama.
Baik pemerntah, swasta, kelompok maupun individu bertanggung jawab terhadap keberlangsungan bumi ini.
untuk berdonasi hubungi kami
BKM sejahtera mandiri
Contact Person :
1. Andi Kisworo, ST
Telp : 081901350715
e-mail : andi_kisworo_st@yahoo.com
2. Sekretariat
Telp : 081325660885
Tenaga Pendamping :
3. Azizah Nur Hapsari, SSi. MT
Telp :085648021813
e-mail : hapsari_31@yahoo.com
4. Retna Purwaningrum, ST
Telp : 0817247844
e-mail : retnajino@yahoo.com

2 comments:

Anonymous said...

untuk CSR perusahaan memang agak sulit, terutama perusahaan pertambangan, wuihhh , maunya cuman di lokasi penambangan, padahal untung dari perushaan2 tsb banyak banget, kayaknya pemerintah harus bikin peraturan baru buat CSR2 perusahan tambang

Kebondalem Noto Deso said...

Iya memang benar... berdasarkan Pengalaman Pribadi Perusahaan-perusahaan yang katanya menyisihkan 3% dananya untuk CSR, nyatanya sangat sulit dimintai bantuan. padahal program kita sangat mendukung terhadap penghijauan. kebanyakan dari alasan mereka adalah mendahulukan daerah yang berada di sekitar areal tambang dengan melakukan konservasi lahan.
kalo menurut saya pribadi itu artinya mengambil banyak dan memberi sedikit. hasil mereka(minyak bumi, emas, batu bara) yang diambil dari alam ini sangatlah banyak. dan setelah diambil alam jadi rusak. untuk pemulihan lahan akan dibutuhkan waktu bertahun2.
kalo sudah begini siapa yang akan menanggung kerugiaannya?